Ringkasan Produk Lantai Kayu Jati

Lantai Kayu Jati - Kayu yang memiliki nama ilmiah Tectona Grandis ini sangat populer sekali di negara Indonesia. banyak yang menyukai kayu jati lantaran kekuatan dan kualitas yang dimilikinya sangat bisa diandalkan. produk yang dihasilkan dari kayu jati juga sangat beragam dan salah satunya adalah lantai kayu jati. material penutup lantai ini sekarang banyak digandrungi oleh masyarakat. 

 

f:id:braderparket:20200504154020j:plain

Produk lantai kayu jati bisa anda temukan di toko penjual lantai kayu dimanapun karena bisa dipastikan setiap penjual lantai kayu selalu menyediakannya. tentu saja karena lantai kayu jati selalu menjadi best seller. 

Populasi pohon jati sendiri di Indonesia ini banyak terdapat di daerah Jawa Tengah yaitu di kota Pati, Blora dan juga Grobogan namun banyak juga hutan jati di pulau lain seperti Flores hingga Sumbawa. populasi pohon jati ini memang cukup banyak di Indonesia.

Tentang Lantai Kayu Jati

Lantai kayu jati adalah produk yang dibuat dengan menggunakan material kayu jati alam asli tanpa campuran bahan lain maka itu disebut lantai kayu jati solid. pemasangan lantai kayu jati bisa dilakukan di semua area indoor seperti ruang tamu, keluarga, ruang santai, ruang beribadah dan ruangan indoor lainnya. 

f:id:braderparket:20200504164634j:plain

Pemasangan lantai kayu jati ataupun jenis lantai kayu lainnya tentunya sama saja yaitu dengan cara menggunakan lem sebagai perekatnya, nah itulah yang membedakan dengan pemasangan lantai keramik, pada dasarnya prinsip pemasangan lantainya sama saja hanya material perekatnya saja yang berbeda..

Material lantai kayu jati ini tersedia dalam 2 tipe yaitu flooring dan parquet, 2 tipe ini memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda namun fungsinya sama saja. salah satu kelebihan lantai kayu jati ini adalah bisa menjadikan pijakan kaki anda terasa lebih nyaman dan juga hangat. apabila anda ingin membeli lantai kayu jati, pastikan kualitasnya adalah grade A karena itulah grade yang terbagus meskipun yang lainnya juga sama bagus sebenarnya.

Lantai Kayu Jati bisa dipasang di semua area indoor terkecuali di area kamar mandi. sebetulnya bisa saja dipasang di area tersebut namun harus di kamar mandi kering. yaitu kamar mandi yang bukan khusus untuk mandi melainkan untuk berendam ataupun untuk cuci tangan dan cuci muka.

f:id:braderparket:20200506114404j:plain

Dimanapun tokonya, rata - rata ukuran dari lantai kayu jati ini tidak berbeda jauh, baik parket ataupun flooring, nah dibawah ini adalah informasi mengenai ukuran lantai kayu jati yang biasa dijual di pasaran :

  • Parket Jati : Ukuran : 1.2cm x 5cm x 17cm 
  • Parket Jati : Ukuran : 1.2cm x 5cm x 20 
  • Parket Jati : Ukuran : 1.2cm x 5cm x 25cm
  • Flooring Jati : Ukuran : 1,2 x 5 x 17cm
  • Flooring Jati : Ukuran : 1,2 x 5 x 20cm 
  • Flooring Jati : Ukuran : 1,2 x 5 x 30cm

Tiap produk lantai kayu jati yang berbeda ukuran tersebut tentunya memiliki harga jual yang berbeda - beda satu sama lainnya namun perbedaanya tidaklah terlalu jauh jadi anda tidak usah bingung untuk menentukan produk lantai kayu jati mana yang akan anda gunakan.

Tentang Kayu Jati

Kayu yang sudah tersohor di Indonesia ini memang tidak usah diragukan lagi kekuatannya, kualitas dari kayu jati sangatlah bisa diandalkan. lantai kayu solid hanyalah salah satu dari banyaknya produk yang dihasilkan dengan memanfaatkan kayu jati. produk lain seperti meja, kursi, kusen hingga kerajinan pun banyak yang memproduksinya.

Kayu Jati memiliki 3 bagian kayu dalam log nya, yaitu inti kayu, gubal dan teras kayu.. nah 3 bagian ini memiliki warna yang berbeda satu sama lainnya. untuk inti kayu, warnanya ialah coklat pekat, untuk gubal warnanya coklat namun diselingi warna krem sedangkan untuk teras yaitu bagian yang paling dekat dengan kulit luar memiliki warna krem yang dominan dengan sedikit sekali corak warna coklatnya.

Produk dari kayu Jati selain Lantai Kayu

Nahhh seperti yang anda ketahui bahwa produk yang dihasilkan dari kayu jati ini bukan hanya lantai kayu saja namun banyak juga produk lainnya. namun yang sekarang mencuri perhatian adalah produk kerajinan dari kayu jati karena model kerajinannya terus berinovasi sehingga mengikuti perkembangan jaman dan tidak tergerus oleh waktu. nah berikut ini adalah beberapa kerajinan kayu jati :

  • Vas Bunga Kayu Jati
  • Toples Kayu
  • Tempat Tissue Kayu
  • Miniatur Patung

Nah produk kerajinan tersebut bisa anda padu padankan dengan lantai kayu jati jadi dengan begitu rumah anda akan lebih terlihat natural karena banyak unsur kayu di dalamnya. 

Produk kerajinan kayu jati ini banyak anda temukan di daerah Jawa Tengah seperti di kota Blora ataupun Jepara. 

Supplier Lantai Kayu Jati

Nah untuk Lantai Kayu, anda bisa mendapatkannya di toko Rajawali Parquet Indonesia. apakah anda sudah pernah mendengar nama toko tersebut ?

Apabila berminat untuk membeli produk lantai kayu jati berkualitas langsung saja Baca disini : Harga Jual Lantai Kayu Jati

ya.. Rajawali Parquet adalah penjual lantai kayu yang sudah terpercaya. tokonya sendiri terletak di daerah Andir Bandung namun memiliki 3 cabang lain yang berada di kota Tangerang, Sidoarjo dan juga Denpasar.

nah sekian saja artikel mengenai produk lantai kayu jati yang bisa diberikan semoga bermanfaat untuk anda sekalian. sampai jumpa di artikel berikutnya.