Kayu Jati untuk Parket Kayu Solid

Mengenal Kayu Jati untuk Parket - Lantai Kayu adalah material penutup lantai yang dibuat dengan menggunakan berbagai jenis kayu, salah satunya adalah kayu jati. di Indonesia kayu jenis satu ini sangat populer, banyak orang yang menggunakannya untuk dijadikan berbagai material yang bisa berguna bagi kehidupan sehari -hari. parket atau lantai kayu adalah salah satu produk material yang berasal dari kayu jati.

lantai Kayu Grade Jati

Pengolahan kayu jati memang sangat beragam, bisa dibuat untuk bahan dasar kerajinan, furniture, bahan bangunan dan barang lainnya. untuk lantai kayu jati sendiri anda bisa mendapatkannya di toko - toko penjual lantai kayu di seluruh Indonesia.

Pohon Kayu Jati banyak tumbuh di area hutan tropis seperti di Hutan Asia Tenggara. selain di Indonesia, kayu jati jua banyak disukai dan menjadi primadona di negara lain seperti Brunnei Darusalam, Malaysia, Thailand dan sampa juga ke India.

Perlu anda ketahui pohon kayu jati ini bisa tumbuh hingga ketinggian 30-40 m, dengan batang lurus yang kokoh dan padat tentunya. menurut para ahli, kayu jati ini berasal dari Burma.

Parket Kayu Solid yang dibuat dari pohon jati biasanya memiliki 3 kelas/grade yang berbeda. nahh kelas atau grade tersebut dibedakan berdasarkan bagian log kayunya masing - masing. grade tersebut antara lain adalah :

  • Grade A

Parket Jati Grade A dibuat menggunakan bagian kayu jati yang berada di bagian inti log (batang) kayu. jadi grade A ini memiliki corak coklat pekat khas kayu dengan tingkat kekerasan yang juga tinggi

  • Grade B

Parket Jati Grade B adalah jenis parket yang dibuat menggunakan bagian kayu jati yang grade nya bsa dibilang berada di tengah - tengah. jadi oleh karena itu warna dari grade B ini biasanya ialah coklat dengan diselingi warna krem.

  • Grade C

Parket Jati Grade C dibuat dari bagian kayu jati yang berada dengan permukaan kulit luar, warna yang dimilikinya didominasi warna putih/krem secara keseluruhannya. untuk bobotnya sendiri grade c ini agak sedikit ringan.

Nahh Kayu jati ini memang termasuk ke dalam golongan kayu keras tingkat 1 namun untuk proses pengolahannya cukup mudah. oleh karena itu tidak jarang juga kayu jati digunakan untuk membuat patung atau kerajinan tangan lainnya. dalam kayu jati ini terdapat sejenis minyak yang bisa memperawet permukaanya.

Nahhh sekian saja artikle mengenai Kayu Jati untuk Parket Kayu Solid yang bisa diberikan, semoga bermanfaat untuk anda sekalian.