Lantai Kayu Jati dan Level Kualitasnya

Lantai Kayu Jati dan Kualitas levelnya - Produk lantai kayu jati memiliki beberapa grade atau kelas yang dibedakan berdasarkan bagian log kayu yang digunakan untuk membuat bahan dasarnya. dalam log kayu jati terdapat bagian - bagian yang berbeda yaitu inti kayu, gubal dan juga bagian kayu yang dekat dengan kulit luar atau teras kayu. nah bagian - bagian inilah yang dibuat dan dibeda - bedakan grade kualitasnya.

Untuk bagian inti kayu, biasa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan lantai kayu jati grade A. grade yang satu ini tentunya adalah grade paling bagus diantara yang lainnya meskipun pada dasarnya semua grade kayu jati ini bagus dan bisa diandalkan. nah lebih lengkapnya simak terus artikel ini.

Grade Lantai Kayu Jati

Nah seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwasanya lantai kayu jati ini memiliki 3 grade yang berbeda, dibedakan berdasarkan bagian log yang digunakan. setiap grade tersebut memiliki warna dan corak yang berbeda - beda satu sama lainnya jadi cukup mudah untuk dibedakan.

f:id:braderparket:20200505161027j:plain

 

  • Lantai Kayu Jati Grade A 

Jenis yang pertama adalah lantai kayu jati grade A, untuk jenis ini bagian yang digunakan adalah bagian inti kayu, yaitu bagian yang paling dalam di sebuah log kayu. lantai kayu jati grade A memiliki warna atau corak coklat pekat dengan alur yang lurus bergelombang. bobot dari kayu jati grade A ini lebih berat apabila dibandingkan dengan lantai kayu jati grade lainnya. 

  • Lantai Kayu Jati Grade B

Untuk yang kedua adalah lantai kayu jati grade B, jenis ini menggunakan bagian yang berada di bagian gubal, nah warna dari lantai kayu jati grade B ini ialah coklat dengan selingan warna krem jadi tidak sepenuhnya coklat. 

  • Lantai Kayu Jati Grade C

Nah jenis lantai kayu grade C ini dibuat dengan menggunakan bagian kayu yang dekat dengan kulit luar atau teras kayu. warna yang dimilikinya ialah warna krem yang dominan dan sangat sedikit sekali warna coklatnya. bobotnya berbeda dengan grade A. 

Meskipun lantai kayu jati memiliki 3 grade yang berbeda, namun tentu saja semua grade tersebut memiliki kualitas yang bisa diandalkan untuk lantai kayu. jenis kayu jati ini memang sudah sangat terkenal akan kualitas yang dimilikinya terlebih lagi di negara Indonesia ini. 

Sekian saja artikel yang bisa diberikan, semoga bermanfaat untuk anda sekalian.