Lantai Kayu penutup Lantai Elegan

Lantai Kayu atau Parket adalah salah satu jenis penutup yang sedang banyak digandrungi oleh masyarakat. mengapa disebut lantai kayu ? ya karena memang bahan dasar untuk pembuatannya sendiri adalah matrerial kayu. terdapat 3 jenis lantai kayu yang biasa beredar dipasaran yaitu lantai kayu solid, lantai kayu laminated dan lantai vinyl motif kayu. ketiga jenis tersebut dibedakan berdasarkan bahan dasar untuk pembuatannya.

 

f:id:braderparket:20171024191715j:plain

 

Dalam Industri jual lantai kayu, yang menjadi best seller atau paling banyak terjual adalah jenis lantai kayu solid jati. mungkin karena memang masyarakat indonesia sudah lebih familiar dengan jenis kayu jati. selain kayu jati terdapat juga beberapa jenis kayu lain yang biasa dijadikan parket yaitu kayu sonokeling, kay bengkirai, kayu keruing, kayu merbau dan juga kayu sungkai. setiap jenis kayu dipilih berdasarkan kekuatan dan ketangguhan yang dimilikinya karena untuk membuat parket tidak boleh dengan sembarang kayu.

Ada beberapa alasan mengapa lantai kayu mulai banyak diaplikasikan oleh masyarakat indonesia sekarang ini, salah satunya adalah dapat menjadikan tampilan rumah terlihat lebih elegan dan juga artistik, dengan memasang lantai kayu tampilan hunian/property otomatis akan meningkatkan tampilannya. selain itu parket juga bisa meningkatkan nilai jual sebuah property/bangunan maksudnya apabila sewaktu-waktu akan dijual maka harganya akan melambung tinggi dibanding dengan saat membeli pertama kali.