Mengenal Kayu Bengkirai untuk Decking

Kayu Bengkirai untuk Decking - Indonesia adalah negara yang memiliki beragam jenis pohon,banyak pohon Indonesia yang dikenal dapat mengahsilkan kayu berkualitas, salah satunya adalah Kayu Bengkirai yang dihasilkan dari pohon bengkirai tentunya. jenis kayu ini berasal dari Pulau Kalimantan, jadi bisa dibilang sebagai kayu khas pulau Kalimantan, tetapi Kayu bengkirai ini juga bisa ditemukan di Fillipina dan juga Malaysia. diluar negeri sebutan untuk kayu yang satu ini adalah Yellow Balau.

f:id:braderparket:20180105172045j:plain

Pohon kayu bengkirai dapat tumbuh menjulang hingga 40meter dengan diameter lingkar sekitar 70-90cm. Sesuai dengan namanya yaitu Yellow Balau warna kayu bengkirai ini Kuning agak kecoklatan dengan gubal kayu yang coklat sedikit kuning sedangkan kayu terasnya seperti yang disebutkan diatas tadi yaitu kuning agak kecoklatan.

f:id:braderparket:20180105172324j:plain

Kayu Bengkirai ini apabila umurnya semakin tua maka tingkat keawetannya juga semakin bagus, untuk tingkat kekerasannya sendiri kayu bengkirai ini termasuk kedalam kayu keras kelas I.

Dalam industri Lantai Kayu, jenis Bengkirai ini biasa digunakan sebagai bahan dasar Decking atau bisa juga disebut Lantai Kayu Outdoor, penggunaan bengkirai sebagai bahan dasar decking dipilih karena karakteristik yang dimiliki kayu yang satu ini memang sudah memenuhi kriteria seperti tahan terhadap cuaca, dan juga memiliki ketahanan dan kekerasan yang stabil.

Decking adalah salah satu tipe Lantai Kayu solid yang bentuknya lebih besar menyerupai papan dengan alur anti slip diatas permukaannya, fungsinya ialah untuk menghindarkan orang yang berjalan diatasnya terpeleset apabila decking dalam keadaan basah. area pemasangan decking antara lain adalah Pagar rumah, pijakan sisi kolam renang, Tempat santai di Taman dan juga Gazebo.

untuk pemesanan decking : Samsu : 081214281175

Melayani seluruh Indonesia

Sekian artikel tentang Kayu Bengkirai bahan dasar decking, semoga bermanfaat.