Lantai Kayu Jati dan Informasinya

Kayu jati adalah salah satu jenis kayu yang mayoritas masyarakat indonesia mengetahuinya, hal itu dikarenakan karena memang kayu jati ini memiliki kualitas yang bagus dan juga kekuatan yang bisa diandalkan. biasanya jenis kayu yang satu ini digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat furniture, kerajinan tangan seperti patung, kusen, pintu ataupun jendela.

f:id:braderparket:20171030213230j:plain

Terdapat salah satu produk yang dibuat dari kayu jati yang sekarang ini sedang banyak digandrungi oleh masyarakat yaitu Lantai kayu Jati. sekilas tentang Lantai kayu/Parket, adalah salah satu jenis material bahan bangunan tepatnya penutup lantai yang sedang menjadi trend di kalngan banyak. hal itu dikarenakan dengan memasang lantai kayu maka tampilan rumah/bangunan akan lebih terlihat elegan dan juga artistik.

Sebenarnya kayu jati tidak hanya dibuat menjadi lantai kayu tetapi bisa juga dibuat menjadi papan tangga kayu. dalam industri jual lantai kayu, jenis produk yang berbahan dasar jati ini bisa dibilang sebagai produk best seller.

Terdapat beberapa Jenis lantai kayu jati yang dibedakan sesuai dengan bagian kayu yang digunakan sebagai bahan dasar, perlu diketahui terdapat beberapa bagian pohon jati yang dipakai untuk bahan dasar pembuatan parket yaitu bagian inti yang jauh dari permukaan kulit luar dan juga bagian yang dekat dengan kulit luar.

Untuk Lantai kayu yang dibuat menggunakan bagian kayu inti biasa diberi predikat sebagai Grade A, dan untuk Lantai kayu yang dibuat menggunakan bagian yang delat dengan kulit luar biasa disebut Grade B dan juga Grade Putih.

f:id:braderparket:20171030213350j:plain

Contoh Lantai Kayu jati grade B

Cara membedakan ketiga jenis parket jati tersebut bisa dibilang cukup mudah. yaitu dilihat dari warna permukaan kayunya. apabila parket tersebut berwarna coklat pekat dengan sedikit warna putih agak kekuningan berarti parket tersebut Grade A dan apabila Parket berwarna coklat dan putih kekuningan yang seimbang berarti Grade B, untuk grade putih mungkin sudah mengerti, yaitu permukaan parket yang seluruhnya berwarna putih.

Memasang Lantai kayu memang cukup membutuhkan biaya yang lumayan besar tetapi hasil dan fitur yang dimiliki oleh jenis penutup lantai yang satu ini bisa dikatakan sepadan sehingga tidak akan merugi.

Sekian artikel tentang Lantai Kayu Jati. semoga dapat Menginspirasi

Simpan

Simpan