Tips Merawat Lantai Kayu

Lantai kayu belakngan ini memang sedang banyak digandrungi oleh masyarakat, karena memang dapat membuat tampilan rumah terlihat lebih elegan dan juga artistik, meskipun begitu terdapat juga beberapa hal yang tidak boleh dilakukan guna menjaga permukaan lantai kayu tetap bagus dan mengkilap.

f:id:braderparket:20171030131536j:plain

Berikut ini akan dijelaskan beberapa Tips dan juga hal yang tidak boleh dilakukan agar Lantai kayu yang dimiliki tetap awet dan terlihat selalu bagus :

  • Memindahkan Furniture dengan cara Diseret

Apabila anda menginginkan tampilan lantai kayu tetap mengkilap sebaiknya jika akan memindahkan suatu furniture seperti lemari atau meja lakukan dengan cara diangkat jangan diseret/didorong karena bagina bawah furniture tersebut akan menggores permukaan parket sehingga menimbulkan goresan yang tentu saja merusak tampilan lantai kayu.

  • Menggunakan Cairan pembersih Kimia

Apabila anda ingin membersihkan permukaan parket, akan lebih baik jika hanya menggunakan lap pel yang tidak terlalu basah dan juga sapu atau penyedot debu, jangan gunakan cairan pembersih yang mengandung kimia karena dapat merusak kayu. tetapi untuk proses pengepelan pun tidak boleh terlalu sering, seperlunya saja.

  • Usahakan untuk Memperbaharui Parket Secara Berkala

Memeperbaharui disini maksudnya adalah mengecat kembali/me-recoating permukaan parket dengan cat khusus kayu dan juga lapisan anti gores khusus. tujuan dari proses ini adalah untuk menjaga warna permukaan agar tetap fresh dan tidak kusam.

  • Memotong Kuku Binatang Peliharaan

Apabila anda mempunyai binatang peliharaan seperti kucing ataupun anjing, usahakan agar kuku mereka selalu dipotong secara teratur karena apabila dibiarkan panjang dikawatirkan akan merusal/menggores permukaan parket.

  • Gunakan Alas untuk Kaki Furniture

Untuk menghindari goresan, usahakan gunakan alas untuk bagian bawah furniture, bisa menggunakan potongan karpet atau apapun yang dirasa pas untuk bagian penutup tersebut.

mungkin anda tertarik : Manfaat Lantai Kayu

Sekian artikel tentang Tips Merawat dan juga menghindari hal yang tidak boleh dilakukan pada lantai kayu guna menjaga agar tidak merugikan pemilik rumah/properti. semoga dapat memberikan wawasan.