Kenali Jenis Lantai Kayu

Siapa yang tidak tergiur dengan keindahan Lantai kayu ? setiap orang yang melihatnya pasti akan takjub karena memang jenis penutup lantai yang satu ini memiliki keindahan yang eksklusif dan tidak dimiliki oleh penutup lantai yang lainnya. meskipun Harga Lantai Kayu di pasaran sekarang ini cukup tinggi tetapi minat masyarakat akan produk berbahan dasar kayu yang satu ini tetap bagus karena fitur dan kelebihan yang dimiliki lantai kayu sepadan dengan materi uang yang dikeluarkan.

Di industri Jual Lantai Kayu terdapat beberapa jenis yang biasa diperjualbelikan, jenis tersebut dibedakan dari bentuknya dan juga bahan dasar untuk membuatnya. harga jual lantai kayu pun sangat bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan budget dan juga kebutuhan masing-masing orang, mulai dari Lantai Kayu murah, yang Sedang sampai yang Mahal pun semua tersedia.

Untuk informasi rinci tentang Jenis Lantai Kayu tersebut akan dibahas dibawah ini :

  • Lantai Kayu Solid

Jenis yang akan dibahas pertama adalah Lantai Kayu Solid. sesuai dengan namanya Jenis lantai kayu ini terbuat sepenuhnya dari komponen kayu tanpa campuran komponen lainnya. jenis kayu yang biasa dijadikan untuk bahan baku pembuatannya adalah Kayu Jati, Merbau, Sonokeling, Sungkai dan juga Bengkirai. Lantai kayu solid ini memiliki beberapa tipe yang dibedakan sesuai dengan area penempatannya.

Baca disini : Tipe Lantai Kayu Solid

  • Lantai Kayu Laminated (Tiruan)

Jenis kedua yang akan dibahas adalah Laminated kayu. jenis penutup lantai yang satu ini memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga kalangan menengah pun bisa menggunakannya. Bahan dasar untuk membuatnya adalah serbuk kayu dan beberapa bahan kimia lain yang diproses sedemikian rupa sehingga menjadi lembaran papan HDF ( High Density Fiber ) dan diatas permukaanya diberikan motif kayu yang dicetak menggunakan mesin cetak.

  • Lantai Vinyl Motif Kayu

Jenis lantai kayu yang ketiga adalah Vinyl Motif kayu, jenis ini sebenarnya bukan Lantai kayu asli melainkan buatan. terdengar sama seperti lantai kayu laminated ? ya tetapi vinyl ini lebih elastis dan juga harganya lebih murah, selain itu motif yang tersedia dalam jenis vinyl ini sangat banyak sehingga bisa dikresikan sesuai keinginan.

Itulah beberapa jenis lantai kayu yang biasa beredar di pasaran. semoga dapat menginspirasi dan juga menambah wawasan anda sekalian.